0
Dampak Negatif Smartphone - Smartphone atau Gadget, Kebutuhan sosial yang mendorong kita menggunakan smartphone di era ini.Smartphone di era ini sudah di jadikan sebagai kebutuhan utama bagi kita sendiri, kemudahan untuk bersosial dengan teman-teman atau juga memudahkan dalam berkomunikasi dalam bekerja. Tapi tahukah anda bahwa Efek Negatif Smartphone dengan penggunaan yang tinggi ?
Berikut dampak Negatif Smartphone :
  • Agresif
    Salah satu efek buruk dari penggunaan gadget adalah merubah perilaku. Misalnya, anak-anak dapat menjadi agresif ketika terlalu lama bermain gadget.
  • Obesitas
    Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam ketika asyik menggunakan gadget. Bermain game atau mengotak-atik gadget dapat menimbulkan rasa lapar dan tanpa sadar mulai ngemil makanan tak sehat tanpa meninggalkan tempat di mana Anda duduk. Pada akhirnya, kondisi tersebut dapat menyebabkan kenaikan berat badan sampai obesitas.
  • Gangguan tidur
    Gangguan tidur adalah salah satu alasan utama mengapa anak-anak tidak boleh diberikan gadget apa pun sampai mencapai usia tertentu. Mengalami gangguan tidur disebabkan karena penggunaan gadget secara terus-menerus.
  • Mata kering
    Apakah mata Anda sering gatal? Jika sering mengalaminya, maka itu adalah akibat dari tegangnya saraf mata. Ketegangan yang berlangsng lama akan mengakibatkan mata kering hingga pada akhirnya menyebabkan infeksi pada kedua mata.
  • Masalah pendengaran
    Menurut para ahli, 85 desibel bisa mengubah rambut mikroskopis dari telinga bagian dalam ke jaringan bekas luka. Hal ini adalah salah satu proses bagaimana gadget memengaruhi kesehatan Anda.
Posted by: Admin

Posting Komentar

 
Top